Professional Consultative Selling Skill

Professional Consultative Selling Skill

Kata Pengantar

Banyak tenaga penjualan jatuh ke dalam perangkap berbicara terlalu banyak. Mereka tidak sabar untuk memberi tahu pelanggan semua tentang fitur atau manfaat yang akan diberikan produk / layanan mereka atau seberapa hebat perusahaan mereka tanpa terlebih dahulu memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan yang bukan merupakan pendekatan penjualan terbaik.

Program pelatihan penjualan ekstensif selama dua hari ini akan memandu para peserta untuk menemukan keahlian dan pola pikir yang "Benar" yang harus dimiliki oleh tenaga penjualan profesional. Dari mengendalikan percakapan dengan pelanggan hingga mengajukan pertanyaan yang tepat untuk mengungkap kebutuhan pelanggan, program ini akan meningkatkan kemampuan staf penjualan untuk terhubung lebih baik dengan pelanggan, mengatasi keberatan, dan menutup penjualan dengan percaya diri dan secara efektif menyampaikan tujuan komersial dan penjualan.

Teknik pertanyaan penjualan yang ampuh :

Inti dari program ini mengajarkan pendekatan penjualan yang lebih efektif dan lebih profesional yang terutama bergantung pada mengajukan serangkaian pertanyaan dalam urutan tertentu yang akan memungkinkan Anda untuk mengetahui kebutuhan pelanggan Anda dan tidak hanya mengungkap masalah, tetapi juga mengajukan pertanyaan yang membuat pelanggan menyadari bahwa masalah yang dia alami dengan nyaman sekarang terlalu besar untuk diabaikan.

Menjual ke tipe kepribadian yang berbeda :

Selain itu, Banyak tenaga penjualan juga memiliki satu gaya penjualan yang disukai dan merasa sulit untuk menjual ke jenis pembeli yang berbeda. Mereka menggunakan strategi berteman dengan pelanggan dan meskipun kadang-kadang berhasil, pasti ada pembeli di luar sana yang sama sekali tidak menyukai pendekatan ini. Bagian dari program ini akan fokus pada berurusan dengan kepribadian pembeli yang berbeda dan bagaimana mempertimbangkan hal ini dan mengadopsi pendekatan yang sedikit berbeda dengan setiap pelanggan akan membantu Anda menjadi lebih sukses dan menutup lebih banyak penjualan.

Tujuan Pelatihan

Pada akhir kursus pelatihan ini peserta akan dapat:

  • Pahami apa yang dibutuhkan untuk memiliki keahlian dan pola pikir yang tepat untuk menjual.
  • Terhubung lebih baik dengan pelanggan, atasi keberatan dan tutup penjualan dengan percaya diri dan efektif untuk mencapai target penjualan.
  • Pelajari dan praktikkan teknik pertanyaan penjualan yang efektif yang akan meningkatkan kemungkinan melakukan penjualan dengan lebih memahami kebutuhan pelanggan sambil mempertahankan pengalaman pelanggan yang luar biasa.
  • Pahami 4 gaya perilaku utama dan tipe kepribadian serta cara menjual ke setiap tipe pembeli.

Modul Pelatihan

Modul 0 :
Perkenalan pada
Keterampilan Penjualan Konsultatif Profesional

  • Pengenalan penjualan profesional
  • Keterampilan menjual profesional dan pola pikir
  • Staf penjualan yang sempurna – Aktivitas

Modul 1:
Penjualan Konsultatif Profesional (Keterampilan)

  • Mengontrol percakapan
  • Menggunakan kekuatan pertanyaan
  • Teknik penjualan pertanyaan TERBUKA (Operasional, Probing, Efek dan Pertanyaan Detl Mendalam)

Modul 2:
Dengarkan dan Ketahui FAB Anda – Fitur, Keuntungan, Manfaat (Keterampilan)

  • Pentingnya mendengarkan
  • Fitur, kelebihan dan manfaat
  • Manfaat khusus pelanggan
  • Mengidentifikasi kriteria keputusan pelanggan

Modul 3:
Tangani Keberatan dan Tutup Penjualan

  • Jenis keberatan
  • Model penanganan keberatan APAC
  • Menangani "harga" keberatan yang paling umum
  • Sembilan teknik penutupan

Modul 4 :
Pola Pikir Penjualan Profesional

  • Kondisi pikiran yang tepat untuk menjual
  • Semakin banyak "Tidak" yang Anda dapatkan
  • Visualisasikan penjualan Anda
  • Ketahui apa yang Anda jual luar dalam.

Modul 5 :
Memahami Jenis Pembeli dan Tindak Lanjutnya

  • Memahami berbagai gaya perilaku dan tipe kepribadian
  • Cari tahu gaya perilaku utama dan tipe kepribadian Anda
  • Menjual ke gaya kepribadian yang berbeda
  • Purna jual dan tindak lanjut

Metode Pelatihan

  • Konsep
  • Berbagi Pengalaman
  • Peran Permainan
  • Implementasi Tindak Lanjut setelah Kursus

Durasi Pelatihan

  • 2 hari

Peserta Pelatihan

  • Semua Tenaga Penjualan

Perlengkapan Pelatihan

Disediakan oleh Perusahaan :

  • Ruang berpendingin Udara
  • Proyektor Digital
  • Sound System
  • Papan tulis
  • Flipchart
  • Ruang Pertemuan Nyaman dengan Pencahayaan Baik
  • Spidol Whiteboard
  • Makan Siang 1 Kali
  • Camilan Menyegarkan 2 Kali
  • Minuman : Teh, Kopi, Air Mineral
  • Pembersih Tangan dan Masker Wajah jika diperlukan.

Disediakan oleh Penyedia Pelatihan :

  • Materi Kursus (Hak Cipta)
  • Buku Catatan
  • Pulpen dan Pensil
  • Aksesoris Permainan
  • Rapid Test Covid 19
  • Sertifikat Kursus
  • Kaos Polo Seragam
     
Sila temukan informasi lebih lanjut : Brosur Terlampir
 

 

 Unduh Lampiran
Bagikan :

Kirim Penawaran